Home Observasi Studi Tour Kunjungan ke RS. GRHASIA Yogyakarta

Kunjungan ke RS. GRHASIA Yogyakarta

211
0
SHARE

Mahasiswa dan Dosen Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri melakukan Observasi Studi Tour (OST) ke RS Grhasia Yogyakarta (25/03/2014).  

Lokasi yang dikunjungi sengaja memilih RS Grhasia Yogyakarta . Di RS tersebut memiliki ini memang memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang cukup . Ada pelayanan kesehatan jiwa : Napza, Psikosis, Neorosis Anak, Remaja Lansia, Rehabilitasi Mental dan lain-lain, Klinik Psikologi, Klinik Konsultasi Mental, Emosional,  Selain itu  kondsi lingkungan yang cukup  sejuk dan nyaman, aman dan kondusif. Sehingga pasien merasa nyaman.

Kegiatan ini dimaksudkan dapat memberi pengalaman, pemahaman dan pengetahuan bagi mahasiswa tentang kondisi nyata pada penderita gangguan jiwa  dalam proses penyembuhan di RS Grahasia , kegiatan-kegiatan terapi yang dilakukan oleh pihak RS untuk upaya penyembuhan disamping pengobatan medik.

Kegiatan diawali sambutan penerimaan oleh Direktur RS Grhasia dan Kepala  Bidang Keperawatan  RS Grhasia selaku wakil manajemen dengan memaparkan profil singkat lembaga tersebut. Sedangkan sambutan dari kampus diwakili oleh Susiati Alwy, M.Pd. selaku prodi Psikologi Islam tentang maksud dan tujuan kegiatan observasi ini yang melibatkan sebanyak 50 mahasiswa prodi Psikologi Islam dan 8 dosen dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata.

Setelah acara sambutan berakhir, selanjutnya mahasiswa dibagi menjadi 3 kelompok bersama dosen diajak berkeliling untuk melakukan observasi, wawancara kepada sebagian  pasien-pasien RS Grhasia yang sudah disiapkan oleh pihak RS Grhasia dan dianggap memiliki konsdisi emosi yang baik dan  dapat berkomunikasi dengan orang lain Serta sistem.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here