Home Berita Psikolog IAI-Tribakti Assessment Siswa SLB Bhakti Pemuda Tamanan Mojoroto Kota Kediri

Psikolog IAI-Tribakti Assessment Siswa SLB Bhakti Pemuda Tamanan Mojoroto Kota Kediri

218
0
SHARE

Pusat Pengembangan Penelitian dan Layanan Psikologi (P3LP) Program Studi Psikologi Islam IAI-Tribakti Lirboyo Kediri melakukan assesment psikologis bagi anak berkebutuhan khusus Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Pemuda Tamanan Mojoroto Kota Kediri sebanyak 41 siswa di ruang tes psikologi Tribakti.

Pelaksanaan assesment dilakukan dikampus IAI-Tribakti dimulai tanggal 1 Nopember 2017  sampai selesai secara bertahap, setiap minggu 3 kali sekali dan rata-rata perhari 5 siswa. Untuk  jadwal pelaksanaan menyesuaikan berdasarkan kesepatan antara pihak P3LP Tribakti dengan SLB. Siswa SLB yang datang didampingi oleh wali siswa dan guru. Terlihat pada hari pertama tes Kepala Sekolah SLB Bhakti Pemuda ikut hadir.

Tujuan dari assesmen psikologis untuk mengetahui kemampuan anak utamanya kemampuan kognisi, setelah itu akan dikelompokkan dikelas seusai dengan kemampuan guna memudahkan guru dalam proses pembelajaran. Selama ini di SLB Bhakti Pemuda Tamanan baru pertama mengadakan Tes semacam ini bekerja sama dengan P3LP Tribakti untuk mendapatkan rekomendasi dari Psikolog. Ujar selaku Siti Masullah selaku Kepala Sekolah.

Progam Studi Psikologi Islam IAI-Tribakti Lirboyo Kediri memang memiliki tenaga professional dan Surat Ijin Praktik Psikologi (SIPP) No. Sertifikat: 1095-15-2-1 serta membuka beberapa program layanan psikologi seperti pelatihan psikologi, terapi dan konseling, psikotes, pendampingan dan penyuluhan. Termasuk pada awal siswa baru P3LP melakukan tes penjurusan di MA Al-Mahrusiyah Lirboyo Kediri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here