Home Praktikum Praktikum Tes Intellegensi oleh Mahasiswa Psikologi Semester III

Praktikum Tes Intellegensi oleh Mahasiswa Psikologi Semester III

182
0
SHARE

Pada tanggal 28 Nopember dan 05 Desember 2017 mahasiswa psikologi semester III tahun akademik 2017/2018  melaksankan praktek tes intellegensi dibawah bimbingan dosen psikodiagnostik yaitu, Beti Malia Rahma Hidayati, M.Psi

Tes ini dimaksudkan untuk mengetahui taraf intelegensi sesorang baik secara global maupun spesifik. Banyak diantara mahasiswa yang telah mengikuti praktikum merasa masih gugup untuk pertama kalinya melakukan praktek langsung ini.

“Saya merasa masih bingung bagaimana menjelaskan sesuatu kepada peserta tes, mungkin karena ini adalah pertama kali, jadi harapannya semoga lebih banyak tes-tes yang akan di praktekkan sehingga kami juga akan terbiasa dengan ritme tes-tes psikologi” tutur salah satu mahasiswa psikologi semester III (Siti Fatmawati)
“saya sebagai tester merasa bosan saat menunggu peserta mengerjakan, namun juga senang karena mendapatkan pengalaman baru”(Abu Ali)

“Setelah praktikum kali ini, saya jadi punya ambisi untuk meenjadi psikolog”(Ai Mae). Pada sesi penutupan setelah praktikum ini berakhir, ibu Beti Malia berpesan kepada para mahasiswa psikologi semester 3 agar lebih memperhatikan aturan-aturan yang harus dilakukan saat pelaksanaa tes, memperhatikan tata bahasa yang digunakan saat memberikan penjelasan kepada peserta tesnya dan memperhatikan durasi waktu yang digunakan. (Fia Zahrotun)

  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here