Home Observasi Studi Tour Perdalam Materi Psikologi klinis dan Tasawuf Psikoterapi, Mahasiswa Observasi ke RSJ. Grhasia...

Perdalam Materi Psikologi klinis dan Tasawuf Psikoterapi, Mahasiswa Observasi ke RSJ. Grhasia Yogyakarta

13
0
SHARE

Selasa, 12 Maret 2019 Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah melakukan kunjungan dan observasi lapangan ke Rumah Sakit Jiwa Grhasia Yogyakarta, acara dikemas dalam bentuk Study Tour Yogyakarta di ikuti sebanyak 75 mahasiswa didampingi 10 Dosen dari pimpinan dan dosen pendamping.

Kunjungan dan observasi di Rumah Sakit Jiwa ini merupakan realisasi lapangan mata kuliah Psikologi Klinis dan tasawuf Psikoterapi disemester IV dan VI. Harapannya mahasiswa dapat mengetahui secara langsung tingkah laku dan proses mental individu yang mengalami gangguan kejiwaan. Bagaimana bentuk halusinasi, delusi, rehabilitasi yang tepat untuk pasien serta prevensif pada individu yang mempunyai kecenderungan skizofren.

Alasan memilih Rumah Sakit Jiwa Grhasia menjadi tujuan kunjungan dan observasi lapangan rumah sakit ini milik pemerintah provinsi Yogyakarta yang terakreditasi A dan memiliki jumlah pasien yang cukup banyak dibandingkan dengan rumah sakit jiwa setempat.

Rombongan tiba di lokasi pukul 10.00 Wib dan langsung menuju ruangan diklat untuk mengikuti acara seremoni pembukaan dan pemaparan materi seputar NAPZA dari pihak rumah sakit Grhasia. Acara diawali dengan sambutan dari dekan Fakultas Dakwah, ucapan selamat datang dari pihak Grhasia dan penyerahan Cindera Mata. Setelah selesai dilanjutkan observasi lapangan dipandu oleh petugas rumah sakit jiwa dan dosen pendamping ketempat rehabilitasi pasien yang mengalami gangguan kejiwaan dan beberapa fasilitas penjunjang yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here