Home Observasi Studi Tour Prodi Psikologi Islam Studi Banding ke UGM

Prodi Psikologi Islam Studi Banding ke UGM

380
0
SHARE

IAIT Kediri.- Dalam rangka meningkatkan kualitas peserta didik, Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri, mengadakan studi banding ke Fakultas Psikologi Universitas Gadja Mada (UGM) Yogyakarta (25/03/2014). Acara yang diikuti oleh jajaran Dekanat dan mahasiwa Psikologi Islam ini mulai sejak pukul 15.00 di Auditorium Psikologi.

Pada awal sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah IAI Tribakti Kediri, diwakili Wakil Rektor III Ali Imron, M.Fil.I., menjabarkan masksud dan tujuan kedatangannya beserta rombongan yang terdiri dari 52 peserta dan 8 jajaran dekanat ke UGM Yogyakarta. Kunjungan itu dimaksudakan untuk “Ngansu Kaweruh” terhadap perkembangan Fakultas Psikologi UGM. “Tujuan kami kesini adalah Ngansu Kaweruh dan berdiskusi tentang bagaimana prodi Psikologi, mengingat di Tribakti Prodi Psikologi Islam baru berdiri”, jelasnya.

Lebih lanjut, Ali Imron menjelaskan, mahasiswa Psikologi Islam di Tribakti memiliki modal yaitu pengetahuan agama dan kultur pondok pesantren Lirboyo Kediri. Tentu hal itu tidak cukup, mengingat di Prodi Psikologi Islam mahasiswa tidak hanya di tuntut untuk paham agama tetapi juga menguasai tentang psikologi umumyang semakin pesat. “Mahasiswa Psikologi Islam Tribakti rata-rata adalah anak-anak Pondok Pesantren Lirboyo, tentunya itu semakin lengkap jika di imbangi dengan pemahaman psikologi Islam yang baik”, lanjutnya.

Sementara itu, dari Fakultas Psikologi UGM, Prof. Drs. Subandi, M.A, Ph.D selaku tuan rumah menyambut baik kunjungan dari Prodi Psikologi Islam IAIT Kediri. Dalam sambutanya, dia berharap ada tindak lanjut dari pertemuan ini berupa kerjasama di berbagai bidang, baik itu di bidang kemahasiwaan maupun pengembangan prodi yang yang masih baru. “Harapan saya, setelah ini ada kesepakatan atau penandatanganan Master of Undestanding (MoU), untuk meningkatkan potensi mahasiswa dan pengembangan Psikologi Islam, mengingat Tribakti adalah kampus yang sudah terbilang tua dan memiliki backgrond Pondok besar Lirboyo”, ujarnya.

Pada akhir kunjungan, Wakil Dekan I Fakultas Dakwah IAIT Kediri, A. Jauhar Fuad, M.Pd., mewakili seluruh rombongan memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan dan menjadi awal dari kejasama jangka panjang kedua Kampus. Sementara itu, Dekan Fakultas Psikologi UGM menyerahkan cinderamata yang diterima. (Dya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here